UNDUH RENCANA KEGIATAN PELAKSANAAN MPLS SD DAN MPLS TRANSISI PAUD-SD 2023/2024, REFERENSI!

RENCANA KEGIATAN PELAKSANAAN MPLS SD DAN MPLS TRANSISI PAUD-SD 2023/2024

BLOG GURU - Ini dia Rencana Kegiatan Pelaksanaan MPLS SD dan MPLS Transisi PAUD-SD 2023/2024 yang dapat dijadikan bahan referensi panitia untuk melaksanakan kegiatan di awal tahun ajaran.

Berbeda dengan kegiatan pelaksanaan MPLS di tahun-tahun sebelumnya, kali ini kegiatan MPLS SD dilaksanakan dengan waktu yang berbeda khususnya bagi peserta didik kelas 1 (satu), yaitu memberikan penguatan transisi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ke Sekolah Dasar (SD) kelas awal.

Pelaksanaan MPLS SD dan MPLS Transisi PAUD-SD 2023/2024 Tahun Pelajaran 2023/2024 khususnya bagi peserta didik baru kelas awal dilaksanakan dengan mempertimbangkan kebutuhan, kematangan emosi, kemandirian, kemampuan berinteraksi, dan proses Asesmen Diagnosis untuk mengetahui kemampuan yang dimiliki oleh peserta didik, sehingga guru mampu mengklasifikasi peserta didik sebagai proses persiapan pembelajaran.


Untuk mewujudkan proses kegiatan MPLS SD dan MPLS Terintegrasi Transisi PAUD-SD Jenjang Sekolah Dasar Tahun Pelajaran 2023/2024 dapat terlaksana dengan baik, maka panitia MPLS jenjang satuan pendidikan dapat menyimak referensi yang sudah Admin buat selama dua minggu pertama bagi peserta didik kelas satu dan satu minggu pertama bagi peserta didik kelas dua hingga kelas enam.

SIMAK RENCANA KEGIATAN PELAKSANAAN MPLS SD DAN MPLS TRANSISI PAUD-SD 2023/2024

Bapak dan ibu selaku panitia MPLS SD dan MPLS Transisi PAUD-SD 2023/2024 dapat menyimak terlebih dahulu file berikut sebelum Admin bagikan berupa file word nantinya untuk di edit dan diubah sesuai dengan kebutuhan, dan kondisi lingkungan jenjang satuan pendidikan masing-masing.


File diatas sebagaimana yang sudah bapak dan ibu lihat, sudah Admin lengkapi berbagai macam kegiatan MPLS SD dan MPLS Transisi PAUD-SD 2023/2024 untuk kelas 1 sebagai peserta didik baru kelas awal begitu juga rencana pelaksanaan MPLS untuk kelas 2 (dua) sampai dengan 6 (enam).

Terdapat pula kegiatan Asesmen Diagnosis Literasi dan Numerasi untuk dilaksanakan pada kegiatan MPLS PAUD-SD dan asesmen-asesmen lain yang dapat dijadikan bahan oleh panitia pelaksana MPLS.


Pelaksanaan kegiatan MPLS SD dan MPLS Terintegrasi Transisi PAUD-SD Jenjang Sekolah Dasar Tahun Pelajaran 2023/2024, yang sudah Admin buat atau susun sedemikian rupa dapat dijadikan referensi, dengan tujuan antara lain:
  1. Memperkenalkan siswa-siswa baru dengan lingkungan sekolah, baik dari segi fisik maupun sosial-emosional.
  2. Mendapatkan haknya untuk mendapatkan pembinaan kemampuan fondasi untuk memeroleh pembelajaran selanjutnya.
  3. Membantu siswa-siswa baru untuk beradaptasi dengan suasana belajar baru dan menjalin hubungan baik dengan teman sekelas, guru, dan warga sekolah.
  4. Mengenalkan peraturan-peraturan dan rutinitas yang berlaku di sekolah, serta nilai-nilai kebaikan yang harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.
  5. Memfasilitasi transisi yang lancar dan sukses dari pendidikan di tingkat PAUD ke tingkat SD.

UNDUH RENCANA KEGIATAN PELAKSANAAN MPLS SD DAN MPLS TRANSISI PAUD-SD 2023/2024 FILE WORD

Rancangan-rancangan Pelaksanaan MPLS SD dan MPLS Transisi PAUD-SD 2023/2024 file word diatas dapat bapak dan ibu miliki untuk di ubah sesuai dengan yang panitia inginkan.

Jika berminat, silahkan hubungi Admin di nomor WhatsApp 082234564000, maka akan kami kirim file word tersebut dengan biaya donasi 50 K saja agar admin dapat terus berkarya.

Semoga bermanfaat.