REKAP KEHADIRAN KEPALA SEKOLAH, GURU, DAN TENAGA KEPENDIDIKAN! REFERENSI DOKUMEN PMM

REKAP KEHADIRAN KEPALA SEKOLAH, GURU, DAN TENAGA KEPENDIDIKAN

Rekap Kehadiran Kepala Sekolah, Guru, dan Tenaga Kependidikan ini, merupakan referensi yang dapat Admin Blog Guru sajikan.

Sebagaimana yang sudah Admin Blog Guru sampaikan pada artikel sebelumnya terkait  4 Dokumen Unggah Pengelolaan Penilaian Kinerja Kepala Sekolah di PMM, yang diantaranya:
  1. Dokumen Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan (KOSP)
  2. Dokumen Perencanaan Satuan Pendidikan
  3. Dokumen Laporan Satuan Pendidikan
  4. Rangkuman Kehadiran Guru

Satu diantara tersebut yang akan Admin Blog Guru akan sampaikan yaitu Rangkuman Kehadiran Guru atau Rekap Kehadiran Kepala Sekolah, Guru, dan Tenaga Kependidikan untuk dijadikan referensi oleh kepala sekolah sebagai bukti dukung.

Sehingga, bapak dan ibu kepala sekolah dapat mereferensi Rekap Kehadiran Kepala Sekolah, Guru, dan Tenaga Kependidikan untuk dipergunakan sebagai bukti unggah pengisian Pengelolaan Kinerja yang ada di Platform Merdeka Mengajar (PMM).

DOKUMEN REKAPITULASI KEHADIRAN KEPALA SEKOLAH, GURU, DAN TENAGA KEPENDIDIKAN

Sebelum lanjut, berikut ini adalah dokumen Rekapitulasi Kehadiran Kepala Sekolah, Guru dan Tenaga Kependidikan yang Admin Blog Guru sajikan perbulan atau bulanan.


Dokumen Rekapitulasi Kehadiran Bulanan (Kepala Sekolah, Guru, dan Tenaga Kependidikan) sebagaimana contoh diatas tidak perlu bapak dan ibu kepala sekolah unggah sebagai bukti dokumen pada Pengelolaan Kinerja, cukup sebagai arsip saja.

Akan tetapi yang perlu bapak dan ibu kepala sekolah unggah adalah Rangkuman Kehadiran Guru atau Rekap Kehadiran Kepala Sekolah, Guru, dan Tenaga Kependidikan sebagaimana referensi Admin Blog Guru berikut:


Hal ini juga disampaikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dalam artikelnya yakni "Tentang Bukti Dukung dalam Pengelolaan Kinerja Guru oleh Kepala Sekolah" yang menyatakan bahwa: Rangkuman kehadiran guru merupakan hal yang sama dengan “Dokumen Rekapitulasi Kehadiran Bulanan (Kepala Sekolah, Guru, dan Tenaga Kependidikan). Jadi, yang diunggah bukan daftar hadir, namun rekapitulasi kehadiran kepala sekolah, guru dan tenaga kependidikan di satuan pendidikan.

Jadi, yang perlu bapak dan ibu kepala sekolah unggah sebagai bukti dukung pada Rangkuman Kehadiran Guru di Pengelolaan Kinerja adalah Rekap Kehadiran Kepala Sekolah, Guru, dan Tenaga Kependidikan.

UNDUH REKAP KEHADIRAN KEPALA SEKOLAH, GURU, DAN TENAGA KEPENDIDIKAN FILE EXCEL

Bagi bapak dan ibu guru khususnya kepala sekolah jenjang sekolah dasar yang ingin sekali referensi Rekap Kehadiran Kepala Sekolah, Guru, dan Tenaga Kependidikan berupa file excel yang Admin Blog Guru sajikan, silahkan klik REKAP KEHADIRAN KEPALA SEKOLAH, GURU, DAN TENAGA KEPENDIDIKAN FILE EXCEL sebagaimana tampilan berikut ini:

REKAP KEHADIRAN KEPALA SEKOLAH, GURU, DAN TENAGA KEPENDIDIKAN! REFERENSI DOKUMEN PMM


Semoga bermanfaat, bagikan kepada bapak dan ibu khususnya kepala sekolah jika informasi yang Admin Blog Guru sajikan dapat membantu.

Tinggalkan pesan di kolom komentar setelah membaca artikel yang admin sajikan. Terima kasih.